-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Sitemaps dan Google Webmaster Tools

Post a Comment
Ini adalah artikel tentang Peta Situs dan Alat Webmaster Google. Artikel ini memberi tahu Anda mengapa Anda membutuhkan Peta Situs, dan bagaimana Alat Webmaster Google menggunakan Peta Situs, tetapi itu tidak akan memberi tahu Anda cara membuat Peta Situs atau cara menggunakan Alat Webmaster Google. Ada banyak artikel bagus yang menjelaskan mekanisme Peta Situs dan Alat Webmaster; tetapi kadang-kadang baik untuk memahami gambaran besar, tanpa mengkhawatirkan detailnya.

Singkatnya, ketika orang mencari web menggunakan Google, Anda ingin mereka menemukan Situs Anda. Tetapi jika Google tidak memiliki informasi yang tepat, itu tidak akan mengembalikan tautan ke Situs Anda. Jadi mesin pencari Google perlu menyimpan dan mengakses informasi tentang Situs Anda.

Untuk lebih memahami konsep ini, mari kita lihat sebuah contoh.

Misalkan seseorang adalah pecinta anjing. Orang ini ingin Google menemukan tautan ke halaman dengan anjing. Lebih spesifik lagi, anggap orang ini mengetik "Boston Terrier" ke dalam kotak pencarian Google, dan klik kembali.

Jadi sekarang mesin pencari Google memiliki dua masalah untuk dipecahkan. Pertama, ia ingin mencari situs dengan konten "Boston Terrier". Kedua, ia tidak ingin mengembalikan situs yang tidak populer. Ia ingin mengembalikan situs yang diminati orang, jika tidak orang akan berhenti menggunakan Google dan mulai menggunakan mesin pencari lain.

Jadi mesin pencari Google benar-benar sebagai dua masalah untuk dipecahkan - konten dan popularitas. Artikel ini membahas konten. Topik popularitas (lebih dikenal sebagai "peringkat") dapat ditemukan di banyak artikel lainnya. Cari di kata kunci SEO (Search Engine Optimization).

Bagaimana Google Menjaga Lacak Konten?
Bagaimana cara mesin pencari Google melacak semua yang ada di Web?

Yah, sebenarnya, mesin pencari Google tidak melacak SEMUA di Web; tetapi mencoba untuk.

Tempat (mungkin lebih dari satu tempat) Google Corporation memiliki sejumlah besar mesin Server besar dengan banyak hard drive dan media cadangan, hanya untuk menyimpan daftar apa yang ada di World Wide Web. Namun masalah (sebenarnya peluang) untuk Google adalah konten web yang terus berubah. Setiap hari, triliunan informasi baru ditambahkan ke Web.

Jadi mesin pencari Google terus menyisir melalui web dalam proses yang disebut "merangkak".

Berikut adalah definisi "perayapan", menurut halaman bantuan Webmaster Google:

"Perayapan adalah proses ketika Googlebot menemukan laman baru dan diperbarui untuk ditambahkan ke indeks Google."

Google melanjutkan dengan hal-hal berikut:

Kami menggunakan sekumpulan besar komputer untuk mengambil (atau "menjelajah") miliaran halaman di web. Program yang melakukan pengambilan disebut Googlebot (juga dikenal sebagai robot, bot, atau spider). Googlebot menggunakan proses algoritme: program komputer menentukan situs mana yang akan dirayapi, seberapa sering, dan berapa banyak halaman yang diambil dari setiap situs.

Kembali ke contoh penelusuran Boston Terrier kami, penting untuk memahami bahwa setiap kali mesin pencari Google menemukan situs dengan banyak informasi tentang Boston Terrier, itu mengindeks situs di bawah kata kunci "Boston Terrier".

Konten Google Tracks Cara Lain

Seperti yang dijelaskan di bagian sebelumnya, mesin pencari Google terus mencari situs di Web untuk membuat indeks konten Web. Namun masih banyak konten yang tidak dapat diproses oleh mesin pencari Google.

Misalnya, jika Anda mengirimkan video ke YouTube, mesin pencari Google tidak bisa (belum!) Menonton video dan membuat data indeks berdasarkan konten Video.

Juga, situs web yang lebih canggih membangun halaman mereka secara dinamis, yang berarti halaman dan konten halaman berubah, tergantung pada input pengguna. Sulit atau tidak mungkin bagi mesin pencari untuk membangun indeks situs semacam itu.

Jadi ada beberapa konten yang mesin pencari Google tidak dapat menemukan atau mengindeks dengan merangkak. Namun, penulis situs tersebut ingin orang-orang dapat menemukan konten mereka dan operator mesin pencari ingin dapat menemukan konten. Oleh karena itu, Peta Situs ditemukan.

Peta Situs adalah protokol yang digunakan webmaster untuk memberi tahu mesin telusur tentang laman web yang tersedia untuk perayapan. Di bawah ini adalah contoh peta situs yang sangat sederhana. Sekali lagi, kami serahkan pada dokumen dan artikel lain untuk memberikan deskripsi teknis yang terperinci. Cukuplah untuk mengatakan, informasi di Sitemap membantu mesin pencari Google untuk menemukan halaman di situs Anda.

Mengirimkan Peta Situs

Pada awal artikel ini, saya menyiratkan bahwa Peta Situs dan Alat Webmaster Google pergi bersama seperti susu dan kue. Inilah alasannya - setelah Sitemap Anda siap, Anda mendaftarkan Situs Anda dengan Google Webmaster ToolsIni adalah artikel tentang Peta Situs dan Alat Webmaster Google.

Artikel ini memberi tahu Anda mengapa Anda membutuhkan Peta Situs, dan bagaimana Alat Webmaster Google menggunakan Peta Situs, tetapi itu tidak akan memberi tahu Anda cara membuat Peta Situs atau cara menggunakan Alat Webmaster Google. Ada banyak artikel bagus yang menjelaskan mekanisme Peta Situs dan Alat Webmaster; tetapi kadang-kadang baik untuk memahami gambaran besar, tanpa mengkhawatirkan detailnya.

Singkatnya, ketika orang mencari web menggunakan Google, Anda ingin mereka menemukan Situs Anda. Tetapi jika Google tidak memiliki informasi yang tepat, itu tidak akan mengembalikan tautan ke Situs Anda. Jadi mesin pencari Google perlu menyimpan dan mengakses informasi tentang Situs Anda.

Untuk lebih memahami konsep ini, mari kita lihat sebuah contoh.

Misalkan seseorang adalah pecinta anjing. Orang ini ingin Google menemukan tautan ke halaman dengan anjing. Lebih spesifik lagi, anggap orang ini mengetik "Boston Terrier" ke dalam kotak pencarian Google, dan klik kembali.

Jadi sekarang mesin pencari Google memiliki dua masalah untuk dipecahkan. Pertama, ia ingin mencari situs dengan konten "Boston Terrier". Kedua, ia tidak ingin mengembalikan situs yang tidak populer. Ia ingin mengembalikan situs yang diminati orang, jika tidak orang akan berhenti menggunakan Google dan mulai menggunakan mesin pencari lain.

Jadi mesin pencari Google benar-benar sebagai dua masalah untuk dipecahkan - konten dan popularitas. Artikel ini membahas konten. Topik popularitas (lebih dikenal sebagai "peringkat") dapat ditemukan di banyak artikel lainnya. Cari di kata kunci SEO (Search Engine Optimization).

Bagaimana Google Menjaga Pencarian Konten?


Bagaimana cara mesin pencari Google melacak semua yang ada di Web?

Yah, sebenarnya, mesin pencari Google tidak melacak SEMUA di Web; tetapi mencoba untuk.

Tempat (mungkin lebih dari satu tempat) Google Corporation memiliki sejumlah besar mesin Server besar dengan banyak hard drive dan media cadangan, hanya untuk menyimpan daftar apa yang ada di World Wide Web. Namun masalah (sebenarnya peluang) untuk Google adalah konten web yang terus berubah. Setiap hari, triliunan informasi baru ditambahkan ke Web.

Jadi mesin pencari Google terus menyisir melalui web dalam proses yang disebut "merangkak".

Berikut adalah definisi "perayapan", menurut halaman bantuan Webmaster Google:

"Perayapan adalah proses ketika Googlebot menemukan laman baru dan diperbarui untuk ditambahkan ke indeks Google."

Google melanjutkan dengan mengatakan hal-hal berikut:

Kami menggunakan sekumpulan besar komputer untuk mengambil (atau "menjelajah") miliaran halaman di web. Program yang melakukan pengambilan disebut Googlebot (juga dikenal sebagai robot, bot, atau spider). Googlebot menggunakan proses algoritme: program komputer menentukan situs mana yang akan dirayapi, seberapa sering, dan berapa banyak halaman yang diambil dari setiap situs.

Kembali ke contoh penelusuran Boston Terrier kami, penting untuk memahami bahwa setiap kali mesin pencari Google menemukan situs dengan banyak informasi tentang Boston Terrier, itu mengindeks situs di bawah kata kunci "Boston Terrier".

Konten Google Tracks Cara Lain
Seperti yang dijelaskan di bagian sebelumnya, mesin pencari Google terus mencari situs di Web untuk membuat indeks konten Web. Namun masih banyak konten yang tidak dapat diproses oleh mesin pencari Google.

Misalnya, jika Anda mengirimkan video ke YouTube, mesin pencari Google tidak bisa (belum!) Menonton video dan membuat data indeks berdasarkan konten Video.

Juga, situs web yang lebih canggih membangun halaman mereka secara dinamis, yang berarti halaman dan konten halaman berubah, tergantung pada input pengguna. Sulit atau tidak mungkin bagi mesin pencari untuk membangun indeks situs semacam itu.

Jadi ada beberapa konten yang mesin pencari Google tidak dapat menemukan atau mengindeks dengan merangkak. Namun, penulis situs tersebut ingin orang-orang dapat menemukan konten mereka dan operator mesin pencari ingin dapat menemukan konten. Oleh karena itu, Peta Situs ditemukan.

Peta Situs adalah protokol yang digunakan webmaster untuk memberi tahu mesin telusur tentang laman web yang tersedia untuk perayapan. Di bawah ini adalah contoh peta situs yang sangat sederhana. Sekali lagi, kami serahkan pada dokumen dan artikel lain untuk memberikan deskripsi teknis yang terperinci. Cukuplah untuk mengatakan, informasi di Sitemap membantu mesin pencari Google untuk menemukan halaman di situs Anda.

Mengirimkan Peta Situs
Pada awal artikel ini, saya menyiratkan bahwa Peta Situs dan Alat Webmaster Google pergi bersama seperti susu dan kue. Inilah alasannya - setelah Sitemap Anda siap, Anda mendaftarkan Situs Anda dengan Google Webmaster Tools

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter

Iklan

Close x Ads