-->

Ad Unit (Iklan) BIG

RPP K13 SMA Kimia Kelas XI Format Doc Revisi

Post a Comment
Contoh RPP K13 SMA Kimia kelas XI format doc edisi revisi yang kami berikan ini merupakan suatu pegangan guru untuk dijadikan bahan pembelajaran dalam membuat perencanaan belajar mengajar setiap satu kali tatap muka di sekolah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 81a tahun 2013 berisi pedoman pengembangan kurikulum operasional yang dilaksanakan oleh seluruh komponen tenaga pendidik.

RPP menjadi salah satu poin penting guru ketika mereka menerapkan soft skills dan hard skill meliputi aspek kompetensi sikap, keterampilan, dan pengetahuan. Proses pembelajaran dengan penguatan karakteristik peserta didik perlu menggunakan pendekatan saintifik melalui mengamati, menanya, mencoba dan menalar ditambah pengetahuan sebagai penggerak pembelajaran untuk semua mata pelajaran dengan menuntun peserta didik untuk mencari tahu bukan diberi tahu, serta menekankan kemampuan siswa berbahasa supaya mereka lebih interaktif dalam membangun komunikasi yang akan meningkatkan pengetahuan, berfikir logis, sistematis, dan kreatif.

RPP K13 SMA Kimia Kelas XI Format Doc Lengkap

Guru bukan satu-satunya sumber belajar, sikap tidak diajarkan secara verbal melainkan melalui contoh dan teladan pendidik. Ini akan menjadi pengalaman baru bagi siswa dalam merubah karakter peserta didik, hal ini termasuk tujuan belajar yang dituangkan dalam penyusunan RPP K13 kimia dengan melakukan pengkajian silabus terlebih dahulu, kemudian dikembangkan melalui kompetensi dasar dan inti untuk mencapai SKL.

Berikut file contoh RPP K13 kimia kelas XI SMA untuk Anda, didalamnya membahas poin tentang pengaturan beban belajar yang diatur dalam bentuk paket sebagaimana diatur dalam struktur kurikulum merupakan pengaturan alokasi waktu untuk setiap mata pelajaran yang terdapat pada semester gasal dan genap dalam satu tahun ajaran terdiri atas pembelajaran tatap muka, penugasan terstruktur dan kegiatan mandiri. Sedangkan sistem kredit semester diberlakukan setiap satu SKS terdiri atas satu jam belajar tatap muka, penugasan terstruktur, dan kegiatan mandiri dilengkapi dengan instrumen penilaian.

Demikian uraian singkat kami mengenai contoh RPP kurikulum 2013 SMA, semoga bermanfaat. Mohon maaf jika penjelasan diatas kurang lengkap, sebab kami hanya mengulas poin-poin tertentu untuk mempersingkat pembahasan. Terima kasih atas kunjungan kalian karena telah ikut mengembangkan kualitas pendidikan di Indonesia.

RPP K13 SMA Lengkap Dengan Rincian Sebagai berikut:
    1.  Cover
    2.  RPP [Rencana Pelaksanaan Pembelajaran]
    3.  Silabus
    4.  Analisis KI KD
    5.  Analisis Standar Kompetensi kelulusan
    6.  Pemetaan
    7.  Fotmat KKM
    8.  Analisis alokasi waktu
    9.  Analisis Kompetensi
    10. Lembar Penilaian
    11. Jurnal guru
    12. kalender pendidikan 2017-2018
    13. Program tahunan
    14. program semester



Kolom Download RPP
Via MediaFire

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter

Iklan

Close x Ads