-->

Ad Unit (Iklan) BIG

YouTube sedang menguji tombol komentar, tetapi apa yang sebenarnya ia lakukan?

Post a Comment
YouTube sedang menguji tombol komentar. - Salah satu hal terburuk tentang YouTube (dan beberapa situs web pada umumnya) adalah bagian komentar, karena banyaknya komentar pedas di banyak video. Namun situs web video-sharing dilaporkan sedang menguji desain yang agak menarik.

XDA-Developers melaporkan bahwa YouTube sedang menguji komentar tersembunyi secara default di aplikasi Android. Dengan kata lain, menggulir ke bawah tidak akan mengungkapkan komentar sama sekali. Anda sekarang harus mengetuk tombol "komentar" baru untuk memuat komentar di bawah video secara manual.

Perlu juga dicatat bahwa tombol simpan / tonton nanti telah dipindahkan untuk memberi jalan bagi tombol baru. Anda sekarang perlu memperluas deskripsi video untuk mendapatkan akses ke tombol lama. Lihat screenshot XDA di bawah ini.

Tidak jelas apakah perubahan ini terjadi karena sifat komentar YouTube atau jika tim hanya mengujinya sebagai tweak terkait UI. Apa pun alasannya, menyembunyikan komentar ini tidak cukup mengatasi masalah pengguna toksik sejak awal.

XDA melaporkan bahwa tweak sedang diuji di India, tetapi tampaknya belum ada konfirmasi luas bahwa itu sudah tersedia di negara lain. Sudahkah Anda menerima tombol? Beri tahu kami di komentar!

===

Dilansir dari laman The Verge, Jumat (21/6/2019), fitur menyembunyikan komentar tengah diuji coba di YouTube kawasan India. Pihak YouTube juga sudah mengkonfirmasi mengenai kebenaran kabar uji coba ini melalui sebuah pernyataan.

“Ini (menyembunyikan komentar) adalah salah satu dari serangkaian uji coba yang selalu kami lakukan di YouTube. Kami akan pertimbangkan untuk menggulirkan secara lebih meluas berdasarkan feedback yang didapat,” ujar YouTube.

Dengan demikian, ada kemungkinan YouTube nantinya akan menyembunyikan komentar secara default dari mata penonton. Namun, belum ada kepastian soal hal ini. Mari kita tunggu saja.

/YouTube sedang menguji tombol komentar

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter

Iklan

Close x Iklan