-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Perangkat Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII Kurikulum 2013

Post a Comment
Perangkat Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas VII Kurikulum 2013 / K13 SMP lengkap. Kebanyakan kawan – kawan guru dalam hal pencarian pada google ada pada search engine mengetikan RPP K13 PAI Kelas VII padahal yang benar adalah Perangkat Pembelajaran SMP Kelas VII Kurikulum 2013 yang lebih lengkap, karena jika Anda hanya mencari sebuah RPP, maka itu belum dapat untuk dijadikan pedoman untuk pembelajaran dikelas. Karena hanya seper sekianya saja dalam kelengkapan perangkatnya.

Pengertian perangkat pembelajaran adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik melakukan kegiatan pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium atau di luar kelas.

Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan RPP yang mengacu pada standar isi. Selain itu, dalam perencanaan pembelajaran juga dilakukan penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian, dan skenario pembelajaran.

Kelengkapan dalam sumber media pembelajaran harus tepat dan terstruktur dimana harus sesuai dengan petunjuk yang sudah dikeluarkan oleh peraturan menteri dinas pendidikan dan kebudayaan di indonesia mengenai Standar Minimal yang harus ada dan dibuat dalam Perangkat Pembelajaran yang akan dibuat. Berikut ini kami informasikan kelengkapan dari perangkat pembelajaran yang harus dilengkap oleh Anda sebagai pendidik yang ada disekolahan.

Isi Perangkat Pembelajaran Lengkap
1.Cover
2.Kode Etik – Ikrar Guru – Tata Tertib Guru – Alokasi Waktu – Pembiasaan Guru
3.Silabus PAI Kurikulum 2013
4.Penetapan Indikator Pencapaian Kompetensi
5.Analisis Keterkaitan KI dan KD dengan IPK dan Materi Pembelajaran
6.Analisis Standar Kompetensi Kelulusan
7.Pemetaan Kompetensi dan Teknik Penilaian
8.FORMAT KKM EXCEL
9.Jurnal Guru Mengajar
10.Kalender Pendidikan 2017-2018
11.Analisis Alokasi Waktu 2017-2018
12.Analisis Kompetensi
13.Program Tahunan
14.Program Semester 2017-2018
15.RPP PAI Kurikulum 2013

Itulah daftar sesungguhnya yang harus anda ketahui dalam proses pembuatan perangkat pembelajaran yang sesungguhnya, kebanyakan perangkat yang dibuat oleh guru adalah simpelnya saja yaitu hanya membuat bagian : Cover, KI dan KD, Silabus, RPP, KKm, Prota, Prosem, dan kalender akademik. Untuk itu mulai dari sekarang sejak diterbitnya postingan ini Anda sudah mengetahui ternyata banyak kekurangan yang ada pada perangkat yang telah anda buat.

Berikut ini tempat yang telah kami sediakan untuk anda mendownload file perangkat tersebut :
Perangkat K13 PAI Kelas VII Semester 1 dan 2 : Google Drive

Download Perangkat Lainya :
Perangkat K13 SMP PAI Kelas VIII Semester 1 dan 2
Perangkat K13 SMP PAI Kelas IX Semester 1 dan 2

Silahkan untuk berkomentar pada kolom komentar yang telah kami sediakan dibawah atau Fast Respon melalui Halaman Fanspage kami pada bagian pojok kanan diatas.

Semoga bermanfaat buat kita semua. Kami mohon maaf jika ada salah dalam penyampaian mengenai Perangkat PAI K13 Kelas 7 ini. Salam dari kami Cuntorio

Sebelum sobat menutup Postingan Perangkat Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII Kurikulum 2013 ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya. Jika sobat merasa postingan ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share :) Agar semua kawan guru kita tahu. Bagi para dermawan yang ingin berderma bisa dikirm ke 0812-7417-8744 dalam bentuk pulsa. Terima kasih

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter

Iklan

Close x Ads